• tes

    Berbagilah kepada sesama maka engkau akan bahagia

    Tuesday 14 April 2015

    Cara Memancungkan Hidung Secara Alami

    Cara memancungkan hidung secara alami



    Banyak orang yang tidak percaya diri dengan hidung pesek alias tidak mancung. Lha kalau memang dari lahir sudah pesek, bisakah hidung dibuat mancung? Beberapa orang bahkan rela melakukan operasi untuk memancungkan hidung demi terlihat lebih cantik. Ya, sebenarnya konsep cantik atau jelek itu relatif. Tidak selalu yang berhidung pesek itu jelek bukan?
    Namun demikian berikut ini ada beberapa tips penulis coba sajikan bagi mereka yang ingin membuat hidung nampak lebih mancung secara alami. Tips-tips yang disampaikan ini dijamin aman dan tidak berdampak buruk bagi kesehatan.
    Langkah-langkahnya adalah sebagai berkut:
    1.       Pertama-tama cubitlah bagian ujugn atas hidung dengan lembut (kalau terlalu keras bisa-bisa hidung anda malah copot,.. hex3). Kemudian tarik dan angkat kira-kira 30 derajat ke atas. Anda cukup meluangkan waktu beberapa menit saja untuk mempraktekkan hal ini setiap harinya.
    2.       Kedua anda bisa mengoleskan minyak esensial alami sebagai pelicin untuk memijat dari ujung hingga pangkal hidung. Minyak esnesial ini biasanya tersedia dalam bentuk minyak melati atau lavender. Yang perlu anda waspadai adalah jangan sampai mengenai mata, karena bisa bikin perih
    3.       Letakkan jari tengah anda mengarah pada sudut mata selanjutnya posisikan jari manis tepat bearda di bagian bawahnya. Tujuannya adalah agar anda bisa mengurut secara perlahan sampai letak otot hidung bisa anda rasakan. Langkah ini bisa membuat anda rileks, ulangi 9 hingga 10 hari setiap hari.
    4.       Pose Senyum Ikan Ribet – Wauw, pose apa ini? Bisa dibilang ini merupakan salah satu gerakan dalams enam yoga. Caranya adalah anda tersenyum dengan gigi-gigi merapat secara bersamaan. Pose ini hampir mirip dengan pose orang menyeringai. Tahanlah pose ini beberapa menit (lebih lama lebih baik, tapi jangan lebih dari satu jam karena belum pernah ada yang mencoba) setelah itu kendorkan otot-otot pipi. Cara di atas sangat bermanfaat untuk mengecilkan otot hidung dan otot pipi. Nah ibarat melempar dua burung dengan satu batu, anda bisa mendapatkan hidung yang lebih kecil dan mancung serta pipi lebih kecil (jadi tambah menonjol deh hidung kelihatannya).
    5.       Cara terakhir apa ya? Oh, Gunakan Alat pemancung hidung. Kini telah tersedia di toko-toko alat pemancung hidung dengan harga yang juga terjangkau. 

    Nah, pembaca sekalian. Langkah-langkah di atas tadi bisa anda praktekkan baik secara sendiri-sendiri atau semuanya. Lakukan dengan sabar dan teratur dan saran saya janganlah berharap lebih dari batas-batas wajar. Artinya, tak mungkin anda bisa semancung orang-orang Eropa dalam waktu singkat (kecuali dengan operasi tentunya). Tapi yakinlah, dengan perlakuan dan perawatan yang lebih baik, hidung anda akan tampak lebih menarik daripada sebelumnya. Penasaran? Cobalah sekarang juga.




    Cara mengecilkan pipi tembem
    Pipi tembem tidak selalu bisa diterima oleh setiap orang meski sebagian menganggapnya wajar atau bahkan imut. Pipi tembem merupakan isyarat awal dari pertambahan berat badan seseorang melebihi batas normal. Jika anda termasuk golongan yang merasa pipi tembem merusak kepercayaan diri anda, berikut ini adalah beberapa tips alami yang bisa anda praktekkan. Tips ini aman lebih-lebih karena tidak memerlukan prosedur operasi atau melibatkan zat-zat kimia tertentu.
    1.       Berolahraga
    Ini cara yang paling rasional alias masuk akal. Berolahraga secara teratur akan membakar kelebihan lemak tubuh secara efektif. Seperti diketahui lemak terutama tersimpan di bagian perut dan di bawah kulit termasuk di bawah kulit pipi. Dengan berolahraga secara teratur anda bisa membakar kelebihan lemak tersebut menjadi energi sehingga bagian tubuh anda menjadi kelihatan lebih kencang dan berotot.
    2.       Banyak-banyak minum air putih
    Airputih boleh dibilang sebagai cairan “sapujagad” artinya manjur untuk membantu mengatasi gejala-gejala apapun yang tidak diinginkan. Pipi membengkak salah satunya disebabkan oleh dehidrasi. Pipi menjadi kendor dan melebar. Dengan mengembalikan keseimbangan elektrolit dan cairan tubuh anda kulit pipi akan kembali pulih keseimbangannya. Usahakan juga untuk mengonsumsi buah-buahan  
    3.       Praktekkan Facial Yoga
    Yoga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Jenis olah raga dari India ini bisa membuat tubuh lebih rileks dan tidak membutuhkan banyak tenaga seperti pada olah raga berlari atau berenang. Ternyata di dalam Yoga ada juga  teknik-teknik yang bisa dipakai untuk membuat otot wajah lebih rileks dan bugar tentunya.
    ·         Smiling Fish Frenzy: Ini salah satu teknik dimana anda tersenyum dengan mengepalkan gigi secara bersamaan. Jika rutin berlatin ini wajah anda akan nampak lebih tirus dan pipi anda yang tembem akan lebih ramping.
    ·         Lion Face
    Cara lain adalah membikin otot-otot wajah tegang dan kemudian menggerak-gerakkan sampai wajah terasa lebih kencang. Tahan paling lama 1 menit maka wajah anda akan terasa lebih rileks.

    Nah demikian tadi saya sampaikan tips-tips bagi anda yang ingin memiliki pipi lebih ramping. Saya anjurkan anda melakukan semua langkah di atas agar mendapatkan hasil maksimal. Jangan lupa, pepatah bilang membangun Roma tidak cukup semalaman. Artinya untuk mendapatkan bentuk pipi yang anda inginkan anda harus melakukan hal-hal di atas secara teratur dan sabar. Juga ada pepatah Banyak jalan menuju Roma. Artinya anda bisa mencari cara-cara lain untuk membuat pipi anda tidak lagi tembem (dengan cara alami tentunya). Apapun cara dan metode yang anda lakukan, satu hal yang harus anda utamakan, kesehatan anda. Jadi buat apa memiliki penampilan yang cantik tetapi tubuh anda tidak sehat atau anda merasa tersisa karenanya? Nah Selamat mencoba.




    Cara Alami Menebalkan Rambut
    Rambut tebal menjadi hal yang sangat diidam-idamkan oleh semua orang. Banyak cara dilakukan agar seseorang bisa tampil dengan rambut yang tebal, terutama bagi mereka yang berambut tipis atau jarang dan juga botak. Kita tahu produk-produk sampai saat ini telah dipasarkan mulai dari ramuan penumbuh rambut, sampo, conditioner bahkan wig.
    Bagi anda yang berambut tipis saya punya dua tips untuk membuat rambut anda lebih tebal secara umum. Cara pertama adalah dengna memanfaatkan produk-produk penyubur rambut dan cara kedua tentu saja cara-cara tradisional.
    Masing-masing cara memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dengan cara yang pertama, yaitu dengan memakai produk-produk pabrikan, anda akan mendapatkan hasil yang lebih cepat dan singkat. Namun demikian ada efek buruk yang harus anda tanggung ketika rambut anda sering paparkan pada bahan-bahan kimiawi.
    Pada cara kedua, cara ini lebih aman dan sehat karena bahan-bahan yang dipakai adalah bahan-bahan alami. Kekurangannya mungkin tidak secepat penumbuh rambut hasil olahan pabrik. Tak masalah, jika anda mau melakukannya dengan rutin dan sabar. Berikut saya paparkan beberapa cara menebalkan rambut secar alami

    ·         Menggunakan santan kelapa murni
    Santan murni ini disarikan dari kelapa (semakin tua semakin baik) yang diparut lalu diperas santannya. Setelah diperas santan kental ini siap dibilaskan kepada kepala. Anda bisa mendiamkannya sekitar setengah sampai satu jam. Setelah itu bilas. Mudah bukan?
    ·         Menggunakan Kemiir
    Meskipun sekarang banyak tersedia produk kecantikan berupa ekstrak kemiri, tidak ada salahnya mencoba membikin sendiri “ekstrak” kemiri ini. Selain lebih murni, ekstrak kemiri buatan sendiri dijamin lebih sehat dan aman. Salah satu caranya adalah pertama-tama anda ambil dan haluskan kemiri secukupnya. Kemudian Anda masukkan kemiri yang sudah halus ke dalam panci yang sudah berisi air secukupnya. Rebuslah air campuran kemiri tersebut sampai keluar minyak kemiri secara alami. Jika minyak tersebut sudah mengapung di permukaan air, ambil minyaknay dan oleskan ke rambut anda. Jika anda melakukan ini secara teratur Insya Allah anda akan mendapatkan hasil maksimal.
    ·         Menggunakan Daun Seledri
    Ambil daun seledri secukupnya lalu haluskan. Sementara itu basahilah rambut dengan air kemudian baru anda gosokkan daun selderi yang sudah halus ke rambut anda. Usahakan anda menggosoknya sampai ke pangkal rambut. Jangan lupa pijat-pijat juga rambut hingga pangkal rambut, ini akan membantu kerja ramuan seledri tadi pada akar-akar rambut. Setelah itu tutup rambut dengan handuk kurang lebih satu jam lamanya. Baru kemudian anda buka dan bersihkan rambut.

    Di samping bahan-bahan di atas, ada banyak bahan lain yang bisa anda coba seperti madu, lidah buaya, atau minyak zaitun. Semua bahan tersebut jika dipakai secara teratur akan memberi efek yang bagus bagi pertumbuhan rambut. Kuncinya hanya kesabaran dan ketelatenan.  Selamat Mencoba!



    Cara cantik dengan make up natural
    Make up kini bukan saja menjadi kebutuhan kaum Hawa, kaum Adampun nampaknya perlu memperhatikan penampilan seiring dengan tuntutan profesi ataupun lingkungan sosial. Terutama bagi kaum wanita, berdandan hampir boleh dikatakan sebagai kebutuhan pokok mereka selain sandang, pangan dan papan.
    Bagi anda yang terbiasa berdandan agaknya make up natural atau alami perlu anda coba karena alasan kesehatan ataupun ekonomi. Make up alami cukup baik bagi kesehatan anda karena tidak mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya selain itu juga harganya murah sehingga tidak terlalu menguras simpanan belanja anda. Di bawah ini saya menyajikan beberapa tips menggunakan make up natural.

    Mata berbinar alami
    Trik untuk mendapatkan kesan mata berbinar alami adalah dengan menyapukan eye liner berwarna putih pada garis mata bawah bagian dalam. Di bagian ini biasanya kulit berwarna agak gelap dibandingkan bagian-bagian lainnya. Hal ini terjadi karena banyak faktor misalnya terlalu lama didepan komputer, kurang tidur, atau terllau sering di luar ruangan. Mudah bukan? Ingat, pesona mata merupakan pancaran pertama yang dirasakan oleh orang-orang di sekitar anda.

    Alis mata cantik alami
    Cukup gunakan pensil alis untuk mempertebal alis anda. Tapi jangan terlalu tebal karena justru akan menghilangkan kesan alami pada alis anda. Setelah menggunakan pensil, manfaatkan kuas alis sehingga warna pensil berbaur dengan warna alis. Yang terakhir, anda semprotkan hair spray pada bagian yang disikat tadi. Nah, sekarang alis cantik anda akan benar-benar tampak alami.

    Cara mempercantik pipi
    Untuk mendapatkan kesan pipi merah merona gunakan warna pink atau peach khususnya jika anda memiliki warna kulit putih atau terang. Jika kulit anda bertipe sawo matang disarankan menggunakan warna dusty rose. Kesan wajah lebih berkilau bis adibantu dengan memoleskan bronzer pada dahi hidung dan pipi.  
    Cara mempercantik Bibir
    Bibir tentu saja bagian yang sangat penting untuk dirias. Bibir menjadi salah satu titik perhatian utama karena dalam berkomunikasi orang akan memperhatikan gerak bibir anda. Nah, untuk mendapatkan bibir yang terkesan natural gunakan pemoles bibir berwarna lembut atau nude untuk bibir mungil. Sesuaikan pula warna lipstik dengan warna dasar kulit anda.
    Demikian tadi beberapa tips yang bisa anda coba untuk mendapatkan riasan yang terkesan natural. Tentu saja anda harus pandai-pandai menyesuaikan riasan dengan bentuk wajah anda, bibir anda, hidung, mata dan pipi. Aktivitas yang anda jalani sehari-hari juga sangat berguna untuk membantu anda memilih bahan-bahan riasan. Pemilihan warna dan bahan untuk riasan juga sangat penting dan alangkah baiknya jika anda mengonsultasikannya kepada ahli kecantikan yang anda percaya. Selamat mencoba dan mudah-mudahan tips-tips tersebut bermanfaat bagi anda.



    Cara membuat betis anda lebih ramping
    Semakin besar perhatian orang terutama kaum wanita terhadap kecantikan tubuh. Bukan hanya pada kecantikan wajah, kini orang-orang semakin memperhatikan bagian tubuh yang lain termasuk betis.
    Betis yang besar sedikit banyak mempengaruhi penampilan seseorang. Jika anda ingin memiliki betis ramping, cobalah cara alami berikut ini.
    Sebelum itu ada baiknya kita mengetahi hal-hal yang mempengaruhi ukuran dan bentuk betis. Faktor-faktor yang berpengaruh pada ukuran dan bentuk betis itu antara lain faktor genetik, aktivitas yang anda kerjakan, kandungan lemak yang tersimpan di bawah kulit dan juga faktor gaya hidup anda. Tentu saja ada beberapa faktor lain yang bisa anda rujuk ke buku-buku kesehatan.
    Nah, berikut ini beberapa latihan yang bisa anda praktekkan untuk mempercantik betis anda selain tujuan utama memiliki betis yang sehat tentunya.

    1.       Latihan jinjit.
    ·         Rapatkan dua kaki anda pada posisi berdiri tegak. Anda bisa pula memegang barbel berukuran sedang untuk memberi efek tekanan.
    ·         Angkat tumit kaki dan juga badan anda semaksimal mungkin sementara kedua tangan bergantung bebas di samping badan.
    ·         Tahan sejenak sehingga seluruh beban tubuh bertumpu pada ujung-ujung kaki.
    ·         Turunkan perlahan tumit hingga menyentuh tanah lalu ulangi lagi gerakan yang sama. Tahan posisi tumit terangkat kira-kira 10 sampai 20 detik.
    2.       Split Squat Jump
    ·         Ini seperti squat jump biasa tapi dengan sedikit variasi. Posisikan salah satu kaki di depan sementara kaki yang lain ditekuk sampai sejajar dengan lantai.
    ·         Melompatkah setinggi mungkin dengan berganti posisi kaki mendarat di tanah. Setelah kaki kanan di depan maka pada lompatan selanjutnya ganti kaki kiri yang di depan.
    3.       Bersepeda
    Ada banyak manfaat bersepeda untuk membentuk bagian tubuh anda. Bagian yang paling merasakan manfaat dari olah raga ini tentu saja betis dan paha. Gerakan mengayuh dan menjejak pedal sangat memungkinkan otot-otot betis anda menjadi lebih kencang dan otomatis membakar lemak yang tersimpan di bawah kulit betis.
    4.       Lari atau Jogging
    Olah raga ini murah dan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja (kecuali di dalam air mungkin) sangat bermanfaat bagi seluruh bagian tubuh. Cobalah menyempatkan diri berlari sekitar 10 sampai 30 menit setiap hari dalam seminggu anda mungkin sudah melihat perubahan yang nyata pada betis anda.
    5.       Lompat Tali
    Anda hanya perlu sebuah alat lompat tali yang bisa dibeli di toko olah raga ataupun anda bisa membuatnya sendiri. Berolahraga lompat tali ini bisa mengencangkan otot-otot kaki anda sedemikian hingga betis anda akan menjadi lebih kencang dan mengurangi timbunan lemaknya.

    Nah, demikian tadi tips-tips untuk membuat betis anda menjadi lebih indah. Mudah bukan? Anda hanya butuh komitmen dan meluangkan beberapa menit waktu setiap harinya. Selamat mencoba.



    Cara Mengatasi Rambut Bercabang
    Rambut seakan-akan menjadi bahan pembahasan yang tak ada habisnya, mulai dari obrolan ringan di antara ibu-ibu dan kaum wanita sampai riset yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar untuk menciptakan produk terkait rambut. Memang, rambut bisa dikatakan salah satu bagian terpenting bagi penampilan seseorang.
    Masalah rambut bercabang bisa menimpa siapa saja, disebabkan oleh banyak faktor antara lain kurangnya perawatan, kurangnya asupan gizi bagi rambut sampai pola aktivitas yang kita lakukan sehari-hari. Semakin panjang rambut seseorang, semakin besar kemungkinannya menjadi bercabang. Berikut ini saya sajikan beberapa tips untuk mengatasi dan merawat rambut bercabang:
    ·         Hal pertama yang harus anda lakukan tentu saja memotong bagian rambut bercabang tersebut. Rambut yang sudah bercabang otomatis pertumbuhannya tidak lagi sehat. Potonglah bagian bercabang itu dan biarkan rambut tumbuh tanpa harus terganggu oleh proses untuk memulihkan kondisinya. Di samping itu, rambut yang kering dan bercabang sangat disukai oleh kutu untuk bertelur. Jadi daripada tampil dengan rambut yang kurang maksimal dan menjadikannya sarang kutu, mengapa tidak dipotong saja bagian bercabang tersebut?
    ·         Jangan memaparkan rambut pada permukaan kasar. Di sini yang saya maksudkan adalah pakailah handuk dengan tekstur lembut dan jangan menggosoknya terlalu keras karena ini memicu rambut patah dan bercabang. Mungkin penggunaan hair dryer sangat dianjurkan untuk mencegah rambut secara tidak benar, terutama bagi anda yang memiliki rambut tipis. Rambut mungkin memiliki elastisitas yang luar biasa, meski demikian jika anda terus memaparkannya pada permukaan kasar rambut akan hilang keelastisannya.;
    ·         Pakailah vitamin untuk rambut atau conditioner yang sesuai dengan tipe rambut anda. Rambut yang kering dan hilang kelembabannya bisa diatasi dengan cara ini. Ingat, gejala-gejala awal rambut bercabang adalah menurunnya kelembaban alami rambut. Produk-produk ini bisa dengan mudah didapatkan di toko-toko swalayan atau jika anda punya dana lebih, berkonsultasilah ke pakar rambut di salon-salon langganan anda.
    ·         Gunakan sisir yang tepat untuk rambut anda. Sepertinya sepele, tapi ada beberapa jenis rambut yang “terganggu” oleh bentuk sisir yang terlalu memberikan tekanan dan arah sisiran tak sesuai.
    ·         Gunakan bahan-bahan alami seperti gel lidah buaya, madu, santan murni, dll untuk memberi nutrisi tambahan bagi rambut anda. Selain memulihkan kesehatan rambut, bahan-bahan ini juga bisa membuat rambut anda menjadi lebih lembut dan mudah ditata.

    Cara-cara di atas akan lebih baik jika didukung dengan mengonsumsi bahan-bahan kaya protein. Kita tahu protein adalah zat penyuplai nutrisi rambut. Jadi semakin banyak anda mengonsumsi protein baik nabati atau hewani, kesehatan rambut anda akan terjaga. Jadi tunggu apa lagi? Jangan tunggu sampai rambut anda rontok dan tidak bisa tumbuh lagi bukan? Selamat Mencoba. 



    Cara Mengatasi Problem Kulit Wajah yang Kering
    Wajah yang kering bisa jadi menunjukkan kondisi fisik anda kurang fit atau setidaknya wajah anda tidak sehat. Tentu ini membuat anda kurang percaya diri, merasa gerah dan jika dibiarkan muka anda akan mengalami masalah yang lebih serius seperti timbulnya keriput.
    Di bawah ini beberapa cara yang bisa anda coba untuk mengatasi gejala-gejala kulit wajah kering.
    1.       Cara yang paling mudah dan langsung adalah menggunakan pelembab wajah. Jika anda sempat dan dana memadai, hubungi dokter ahli kecantikan untuk mengenali tipe kulit anda berikut pelembab yang paling cocok untuk anda gunakan.
    2.       Konsumsilah buah-buahan atau sayur-sayuran yang kaya akan beta karoten. Zat ini merupakan antioksidan yang sangat ampuh menangkal radikal bebas penyebab kulit tidak sehat. Kulit wajah termasuk bagian kulit yang sangat tipis dan jika terjadi sedikit ketidakseimbangan gizi maka kulit wajah akan menjadi bagian yang paling terkena dampaknya. Jadi jangan ragu-ragu untuk mengonsumsi sayuran seperti wortel atau tomat lebih-lebih ketika gejala kulit kering mulai teras.
    3.       Air dingin lebih baik daripada air hangat. Berdasarkan penelitian, sering-sering mandi air hangat ternyata bisa berdampak buruk bagi kulit. Ya, kulit yang sering terpapar ke air hangat akan menjadi mudah kering dan mengikis minyak yang menjaga kekenyalan dan kelembaban kulit. Bolehlah mandi air hangat asal tidak setiap hari dan setiap waktu.
    4.       Banyak mengonsumsi air putih. Ini sangat dianjurkan terutama untuk memperlancar keringat melewati pori-pori kulit wajah anda. Zat-zat penyumbat pori-pori serta racun yang ada dalam tubuh akan mudah keluar bersama air keringat ini.
    5.       Menggunakan masker dari bahan-bahan alami juga sangat baik bagi kulit wajah. Masker alami ini bisa dibuat dari parutan bengkoang, pepaya, atau buah-buahan lain.
    6.       Mengonsumsi vitamin E. Vitamin E dikenal sangat baik untuk perawatan kulit. Ada baiknya juga jika anda berkonsultasi kepada pakar kecantikan mengenai bahan-bahan lain apa yang baik untuk dikonsumsi guna mengatasi kulit wajah kering anda.
    7.       Berolahraga secara teratur. Masalah kulit bisa jadi disebabkan oleh kurang lancarnya peredaran darah yang mengangkut zat-zat dan oksigen yang dibutuhkan oleh kulit anda. Cobalah menyempatkan diri beberapa menit untuk melakukan senam pagi atau jogging atau olah raga lainnya. Olah raga bukan saja membantu membuat kulit wajah anda lebih lembab tetapi juga membentuk otot-otot wajah sehingga penampilan menjadi lebih kenyal dan cantik.

    Demikian tadi beberapa tips atau  info yang bisa anda manfaatkan untuk mengatasi kulit kering. Di samping itu hal yang perlu anda perhatikan adalah perawatan secara teratur. Mudah-mudahan tips-tips di atas berguna bagi anda.





    Cara mengatasi bekas jerawat membandel
    Berjerawat merupakan salah satu penyebab seseorang tidak tampil percaya diri. Dan alangkah lebih tidak percaya dirinya lagi jika setelah jerawat hilang bekasnya masih tetap nempel di wajah. Seolah-olah wajah anda ditempeli oleh sesuatu yang sangat ingin anda hilangkan.
    Ada beberapa cara untuk menghilangkan bekas jerawat membandel tersebut. Bekas noda jerawat akan nampak seperti noda hitam, kulit kemerahan atau yang paling parah meninggalkan bekas lobang di wajah anda.
    ·         Memanfaatkan putih telur
    Ambil sebutir telur ayam lalu pisahkan kuning telur dari putih telur. Dengan menggunakan kapas ambil putih telur tersebut untuk disapukan ke wajah secara merata. Diamkan beberapa saat hingga mengering lalu anda bisa membilasnya dengan air bersih. Jika anda rutin melakukan hal ini dalam beberapa minggu wajah anda akan terbebas dari noda jerawat terutama yang berbentuk flek hitam.
    ·         Gel Lidah Buaya
    Belah setangkai lidah buaya lalu keluarkan gelnya. Setelah itu hancurkan dan campur dengan minyak zaitun secukupnya. Setelah benar-benar tercampur anda bisa memoleskan ramuan ini ke seluruh wajah. Tunggu mengering dan kemudian anda bisa membilasnya dengan air bersih.
    ·         Manfaatkan kulit Ketimun
    Kulit ketimun mengandung sejenis getah yang ternyata baik untuk kesehatan kulit. Iris sebagian kulit ketimun lalu sapukan ke seluruh wajah. Zat silika yang terkandung di dalam kulit ketimun ini bukan saja efektif untuk mengurangi flek hitam di wajah tetapi juga ampuh untuk membuat kulit wajah nampak lebih bersinar.
    ·         Madu Murni
    Seperti ramuan-ramuan sebelumnya, madu murni ini cukup dioleskan ke seluruh permukaan wajah, terutama pada bagian bekas jerawat. Madu memiliki banyak khasiat bagi kulit muka. Jika anda mengoleskannya secara teratur dalam beberapa hari anda akan melihat hasilnya.
    ·         Berolahraga secara teratur
    Mungkin saja bekas noda jerawat yang tak hilang-hilang dari wajah disebabkan oleh gangguan pada sirkulasi peredaran darah anda. Berolahraga secara rutin bisa mengembalikan sirkulasi ini ke kondisi normal sehingga asupan gizi bagi regenerasi sel-sel kulit wajah bisa pulih dan noda bekas jerawat itu akan luntur sebagai sisa-sisa kulit mati.
    ·         Banyak Mengonsumsi Air Putih
    Banyak mengonsumsi air putih bisa membantu menyehatkan pori-pori kulit anda. Boleh jadi bekas jerawat tadi tidak segera hilang akibat minyak wajah yang berlebih. Nah, bersama dengan keringat ini sirkulasi oksigen dan darah di sekitar wajah anda bisa kembali normal sehingga noda jerawat akan lebih mudah terkelupas dengan sendirinya.

    Ada banyak cara lain yang bisa anda coba dengan biaya murah dan bahan mudah didapatkan. Silakan anda mencoba tips mana yang paling mudah untuk anda dapatkan. Jika anda melakukannya dengan rutin dan tekun niscaya noda bekas jerawat tidak lagi menjadi momok bagi penampilan anda. Selamat mencoba.

    1 comment:

    Unknown said...

    makasih infonya mengenai cara memancungkan hidung :D bermanfaat sekali

    Fans Page