• tes

    Berbagilah kepada sesama maka engkau akan bahagia

    Tuesday 14 April 2015

    Cara Alami Membasmi Ketombe

    Cara Alami membasmi ketombe
    Ketombe merupakan sel-sel kulit mati  yang menumpuk di kulit kepala manusia.  Jika digaruk ketombe ini akan rontok ke rambut dan membuat rambut nampak kotor disamping rasa gatal yang dirasakan.   Pengelupasan sel kulit mati ini sebenarnya terjadi setiap saat, namun pada kadar yang berlebihan dapat mengganggu kesehatan dan juga penampilan.
    Ada banyak cara untuk menghilangkan ketombe sebagaimana ada banyak produk yang tersedia di pasaran baik dalam bentuk  shampo ataupun kondisioner. Di bawah ini ada beberapa cara alami untuk menghilangkan dan membasmi ketombe.

    Menggunakan Cuka



    Campurkan cuka dan air dengan perbandingan 1:1 atau seimbang. Lalu oleskan campuran ini ke rambut secara merata  menjlang tidur. Biarkan campuran cuka dan air ini bekerja semalaman hingga di keesokan harinya anda bisa membilas rambut anda.

    Daun pandan
    Ambil kira-kira 5 sampai 8 lembar daun pandan. Bersihkan dengan air lalu tumbuk hingga halus. Hasil tumbuhkan kemudian dipindahkan ke wadah untuk diperas airnya. Air hasil perasan pandan tadi bisa anda  usapkan ke rambut  secara merata. Biarkan sekitar 30 menit agar cairan pandan tersebut bekerja. Setelah itu anda bisa membilasnya dengan air bersih.

    Jeruk Nipis, Santan dan Nanas
    Jeruk nipis bisa digunakan untuk mengatasi ketombe yang paling membandel sekalipun. Siapkan sebuah jeruk nipis dan sepotong nanas kemudian peras hingga anda mendapatkan 100 ml. Hasil perasan ini  kemudina dicampur dengan 100 ml santan dan diaduk sampai rata. Baru setlah itu, campuran ketiganya bisa dipakai untuk membasuh rambut anda. Praktekkan secara teratur dua kali seminggu. Ketombe dijamin tidak akan balik lagi.

    Lidah Buaya


    Lidah buaya sangat dikenal sebagai bahan penyubur dan pemelihara rambut. Di antara khasiat dari lidah buaya adalah untuk mengusir ketombe. Caranya sebagai berikut. Ambil gel lidah buaya dari satu helai tangkainya (daunnya). Haluskan kemudian anda siap mengoleskannya ke area rambut. Setelah didiamkan kurang lebih 15 menit anda bisa membilas rambut anda sampai bersih.

    Kangkung
    Kangung bukan saja bagus untuk kesehatan karena kadar zat besi dan seratnya cukup tinggi. Namun demikian, kangkung ternyata juga berkhasiat untuk mengatasi ketombe di kulit kepala. Caranya cukup mudah. Rebuslah seikat kangkung dengan 2 gelas air minum. Biarkan mendidih sampai hanya tersisa 1 gelas rebusan. Angkat dan dinginkan. Setelah itu air rebusan kangkung tersebut siap untuk dioleskan ke rambut. Biarkan sekitar 30 menit  lalu bilas rambut menggunakan shampo.

    Demikian tadi beberapa resep yang bisa anda coba praktekkan di rumah. Saya yakin bahan-bahan di atas mudah diperoleh dan murah. Jika anda mencobanya secara teratur ketombe kemungkinan besar tidak akan menjadi masalah lagi bagi penampilan rambut anda. Selamat mencoba.



    Cara Praktis menghapus bekas luka
    Bekas luka pada bagian kulit tertentu bisa jadi tidak akan hilang seumur hidup. Ada banyak produk dan treatment yang ditawarkan untuk mengatasi bekas luka ini. Begitu pula advis dan konsultasi dari para dokter dan ahli kecantikan sangat berguna untuk menghilangkan bekas luka secara efektif.  Namun demikian, ada cara-cara yang bisa dicoba untuk mengatasinya. Sudah banyak produk yang tersedia dipasaran untuk menghilangkan bekas luka secara alami dan relatif murah.

    ·         Menghilangkan bekas luka dengan madu
    Madu termasuk bahan alami yang memiliki seribu khasiat termasuk untuk menghilangkan bekas luka. Caranya siapkan madu murni secukupnya, oleskan ke bekas luka yang terdapat pada kulit menjelang tidur. Nah, selama tidur, cairan madu ini akan bekerja di area bekas luka tadi. Lakukan secara teratur maka dalam beberapa hari bekas luka anda akan berangsur-angsur mengecil atau bahkan hlang sama sekali, tergantung ukuran bekas lukanya.
    ·         Menggunakan Minyak zaitun
    Minyak zaitun bisa langsung dioleskan pada bekas luka yang ingin anda hilangkan. Lakukan juga pijatan-pijatan halus agar meresap. Jika anda rutin melakukan ini setiap hari maka hasil maksimal bisa anda peroleh seiring dengan proses regenerasi kulit anda.
    ·         Menggunakan vitamin C
    Vitamin C selain bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah dan tubuh ternyata bisa juga anda manfaatkan untuk mengurangi bekas luka. Konsumsilah vitamin C setiap hari secara rutin  untuk menunjang proses penghilangan bekas luka yang anda inginkan.
    ·         Memanfaatkan Timun untuk mengatasi bekas luka
    Buah timun ternyata juga berkhasiat untuk mendukung proses regenerasi kulit. Khasiat inilah yang mendukung proses pergantian kulit bekas luka oleh kulit yang baru. Hancurkan satu buah timun hingga menjadi bentuk pasta. Hasil pasta ini bisa dibubuhkan secara langsung ke bekas luka menjelang tidur. Jika anda melakukannya secara teratur, dalam beberapa minggu akan tampak perubahan yang memuaskan pada bekas luka anda.
    ·         Memanfaatkan Teh Hijau untuk mengatasi bekas luka
    Teh hijau sangat kaya akan anti oksidan dan ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka. Caranya adalah sebagai berikut: siapkah teh hijau lalu seduh; celupkan kapas ke dalam seduhan terebut untuk dioleksn ke bekas luka. Jangan lupa juga untuk memijat-mijat bagian bekas luka tersebut. Lakukan secara teratur beberapa kali sehari. Semakin sering semakin baik, tergantung waktu luang anda.

    Nah, demikian tadi beberapa cara atau tips untuk mengatasi bekas luka yang mengganggu penampilan anda. Sangat mudah dan murah untuk dicoba, selain itu juga tidak menimbulkan efek samping. Anda pun bisa mengkombinasikannya dengan produk-produk yang tersedia di pasaran. Namun jika ragu, anda sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Nah, mudah bukan? Selamat mencoba




    Cara Memutihkan kulit badan secara alami
    Kulit tubuh yang putih mulus hampir menjadi dambaan setiap orang. Siapa sih yang tidak tergiur memiliki kulit tubuh yang putih dan bersinar? Lihat saja iklan-iklan produk kecantikan, rata-rata menampilkan bintang iklan dengan kulit putih mempesona. Ada banyak cara untuk memutihkan kulit tubuh, mulai dari yang mahal sampai ratusan juta rupiah sampai yang murah meriah. Berikut ini saya berikan beberapa tips untuk memutihkan kulit tubuh secara alami.

    Hal pertama yang harus anda lakukan adalah membersihkan tubuh secara merata. Lakukan minimal 2 kali sehari dan gunakan lap kain dan sabun untuk menghilangkan kotoran yang menempel di tubuh.

    Setelah selesai mandi anda bisa menggunakan antara lain:
    Air perasan jeruk nipis. Air persan jeruk nipis merupakan perantara masker kulit natural. Diketahui seluruh kandungan yang terdapat dalam jeruk nipis sangat baik bagi kesehatan kulit. Perasan jeruk nipis bisa membantu mengangkat sel-sel kulit yang mati, kotoran dan minyak yang menyebabkan kulit anda terlihat lebih gelap dari semestinya. Jika semua kotoran ini terangkat, niscaya kulit tubuh anda akan tampak lebih bersinar dan indah. Selain itu anda bisa mencampur perasan air jeruk nipis dengan jus tomat.

    Adapun cara membuat masker dari campuran air perasan jeruk nipis dan tomat adalah:
    ·         Ambil beberapa buah jeruk nipis dan beberapa buah tomat
    ·         Peraslah jeruk nipis hingga anda mendapatkan airnya lalu campur dengan tomat yang sudah dirajang ke dalam blender.
    ·         Setelah diblender, bahan campuran tadi siap dioleskan ke bagian kulit tubuh yang ingin kita buat lebih putih secara tipis. Biarkan beberapa waktu kira-kira lima belas atau dua puluh menit.
    ·         Setelah itu anda bisa membersihkan masker jeruk nipis ini menggunakan sabun, lap dan air dingin.
    ·         Gunakan handuk lembut untuk menyeka bagian kulit anda.
    ·         Usahakan anda melakukannya secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.

    Selain itu anda bisa juga menggunakan campuran madu dan buah lemon. Cukuplah satu sendok teh untuk anda oleskan ke kulit yang ingin anda putihkan. Diamkan kurang lebih 15 menit lalu bersihkan dengan air hangat. Lakukan ini menjelang anda tidur.
    Gel lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk membuat kulit anda nampak lebih terang dan bersinar. Gunakan beberapa kali sehari, sebaiknya pagi dan malam hari. Di samping membuat kulit nampak lebih cerah, gel lidah buaya ini membantu menjaga kelembaban kulit anda.

    Nah demikian tadi beberapa tips bagi anda yang ingin memutihkan kulit tubuh secara alami. Sebaiknya anda memilih bahan-bahan yang mudah tersedia dan murah. Jika dirasa merepotkan, anda bisa juga menggabungkannya dengan menggunakan produk-produk pemutih kulit yang lain. Mudah-mudahan tips-tips di atas bisa berguna bagi anda. Selamat mencoba. 

    No comments:

    Fans Page