• tes

    Berbagilah kepada sesama maka engkau akan bahagia

    Tuesday 14 April 2015

    Cara Memanfaatkan Air Kelapa Agar Kulit Cantik Alami

    Cara Memanfaatkan Air Kelapa Agar Kulit Cantik Alami





    Air kelapa tergolong salah satu mineral murni yang ada di planet bumi. Jika anda menyempatkan diri membaca majalah-majalah kecantikan dan kesehatan di Amerika atau Eropa, akan anda dapatkan banyak ulasan tentang “cairan ajaib” ini bagi kesehatan dan kecantikan. Dan tentu saja di sana harganya tidak murah!!! Air kelapa yang digemari adalah air kelapa murni, jadi tidak dicampur dengan bahan-bahan lain. 
    Wah, betapa beruntungnya kita yang tinggal di negeri tropis ini, pohon kelapa di mana-mana dan pastinya air kelapa sangat mudah dan murah diperoleh. Kandungan utama air kelapa di antaranya adalah kalium, magnesium dan vitamin C.
    Air kelapa sangat bermanfaat bagi kesehatan terutama khasiatnya sebagai penghilang dehidrasi. Kandungan elektrolit air kelapa bisa dibilang super.
    Di samping itu, air kelapa juga ternyata sangat berguna untuk menjaga dan menambah kecantikan kulit.
    Kandungan zat-zat di dalam air kelapa membantu mengatasi persoalan kulit dari luar. Caranya tentu saja memaparkan kulit pada air kelapa. Berikut ini beberapa manfaat membasuh atau merendam kulit dengan air kelapa.

    1. Mengatasi Kulit yang terhedirasi
    Dehidrasi pada kulit menyebabkan pori-pori mengeras dan nampak kusam. Air kelapa yang dibasuhkan pada permukaan kulit bisa meredakan gejala dehidrasi ini.

    2. Kulit muka berminyak? basuhlah dengan air kelapa!
    Ini anjuran yang sudah terbukti manjur terutama bagi anda yang memiliki tipe kulit berminyak. Cobalah membasuh muka anda secara teratur, dalam seminggu rasakan bagaimana muka anda lebih bersinar dan lebih bebas minyak.

    3. Air Kelapa Mengatasi Flek dan Jerawat di Wajah
    Untuk problem ini, air kelapa perlu dicampur dengan kira-kira seperempat ons kunyit bubuk. Diamkan kira-kira semalam. lebih baik jika kemudian dicampur dengan skitar 3 sendok teh bubuk cendana. Aduk campuran itu secara merata lalu diamkan lagi selama tiga hari. Nah, setelah itu anda bisa mengoleskan campuran ini pada wajah yang berjerawat. Sedikit ribet memang, tapi beberapa teman yang sudah mencobanya sangat puas dengan hasilnya.

    4. Membantu Melancarkan Peredaran Oksigen dalam Tubuh
    Baik diminum atau dibasuhkan pada kulit, air kelapa efektif meluluhkan sumbatan-sumbatan yang membuat kerja darah tidak efisien. Oksigen kita tahu diangkut oleh darah ke bagian-bagian organ tubuh termasuk kulit. Nah, jika sirkulasi oksigen ke kulit lancar dijamin kulit akan terlihat lebih cerah dan sehat.


    Masih ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari air kelapa untuk merawat dan menjaga kecantikan kulit. Kemampuan air kelapa membuang racun-racun di dalam tubuh juga berpengaruh besar bagi pengangkutan nutrisi ke kulit. Tubuh yang sehat tentunya mengalirkan zat-zat nutrisi dan oksigen dengan baik ke organ-organ tubuh yang membutuhkan. Nah, tunggu apa lagi? Mari kita manfaatkan bahan yang melimpah di negeri ini untuk mempersehat dan mempercantik diri. Mudah-mudahan info ini bisa bermanfaat bagi anda sekalian. Selamat mencoba




    CARA MENGATASI BIBIR KERING DAN PECAH-PECAH

    Bibir merupakan bagian kulit yang sangat tipis dan tingkat kelembabannya rendah. Ada beberapa hal yang menyebabkan bibir mudah kering dan pecah-pecah antara lain:

    1. Intensitas cahaya matahari
    Sering terpapar ke sinar matahari bisa menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah. SInar matahari dapat mengikis kelembaban alami kulit, lebih-lebih bibir. Dengan demikian bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan kesehatan bibir sangat penting untuk diperhatikan.
    2. Dehidrasi dan temperatur dingin atau kering
    Cuaca dingin dan kering otomatis menyebabkan dehidrasi pada tubuh.
    3. Pengaruh pemakaian obat
    Senyawa-senyawa tertentu di dalam obat bisa memicu terhambatnya produksi kelenjar minyak. Inilah yang menyebabkan kelembaban alami kulit menjadi terganggu.
    4. Kekurangan vitamin
    Anda pernah tiba-tiba merasa perih saat memakan sesuatu? lalu mendapati gigi atau gusi anda berdarah? Itu tandanya anda kekurangan vitamin C. Kekurangan vitamin menjadi penyebab yang mudah dikenali.
    Ada beberapa langkah yang bisa diambil untuk mengatasi gejala bibir pecah dan kering. Langkah-langkah penanganan ini berkaitan erat dengan mengembalikan kondisi sehat alami bibir
    Selain itu ada beberapa kebiasaan yang memicu bibir pecah-pecah, seperti berikut ini:
    1. Menjilati bibir. Nah, sepertinya setiap orang pernah melakukan ini. Tapi tanpa disadari kebiasaan ini justru menyebabkan bibir  mudah kering.
    2. Gemar makanan yang berasa asam dan asin. Ini juga mengikis nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh bibir.
    3. Salah memakai lipstik. Artinya lipstik yang dipakai tidak cocok dengan jenis bibir sehingga bibir bisa pecah-pecah dan lebih gawat lagi, bibir bisa berdarah.
    4. Kebiasaan minum kopi, merokok dan mengonsumsi alkohol

    Cara Memanfaatkan bahan alami untuk mengatasi bibir kering
    1. Ketimun
    Ketimun atau mentimun berkhasiat mengobati bibir pecah-pecah. Irislah mentimun lalu gosokkan pada bibir anda yang terhidrasi. Hal ini sangat membantu memulihkan kelembaban bibir anda dan setelah sekitar 20 atau 30 menit anda bisa membersihkan bibir anda dengan air hangat.
    2. Minyak jarak
    Minyak jarak bisa dioleskan apda bibir yagn pecah-pecah beberapa kali sehari. Secara tradisional minyak jarak dipercaya ampuh mengatasi masalah bibir pecah-pecah anda.
    3. Kelopak bunga mawar
    Warna alami bibir bisa dipulihkan dengan mengoelskan pasta dari kelopak mawar yang direndam dalam susu selama satu atau dua jam. Oleskan setiap kali anda berangkat tidur.
    4. Madu
    Madu merupakan bahan tradisional yang paling populer dipakai untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Cukup mudah, anda tinggal mengoleskan pada bibir yagn kering beberapa kali sehari secara teratur. 

    Demikianlah beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk mengatasi gangguan bibir pecah-pecah. Dijamin bahan-bahan di atas tidak berefek samping karena murni bahan alami. Jadi mengapa tidak dicoba? Semoga berhasil.






    CARA MENGATASI KULIT WAJAH BERMINYAK
    Ada beberapa faktor yang membuat wajah seseorang nampak lebih berminyak dibandingkan dengan yang lain, berikut ini adalah beberapa di antaranya:
    ·         Faktor hormon:  Hormon androgen adalah hormon yang bertanggungjawab menyebabkan produksi minyak terutama selama masa pubertas, sebelum periode menstruasi, selama kehamilan dan juga pada masa menopause. Jadi, timbulnya minyak pada wajah akibat hormon ini hanya terjadi sesekali.
    ·         Faktor Genetik: Ini merupakan faktor yang paling sering menyebabkan kulit berminyak. Kemamuan produksi hormon yang anda dapatkan diwariskan dari orang tua.
    ·         Kontrasepsi oral: Pemakaian  kontrasepsi oral misalnya pil KB bisa mempengaruhi tingkat produksi hormon sehingga menyebabkan produksi minyak berlebih.
    ·         Stres: Hormon kortisol yang dilepaskan pada saat stres bisa menyebabkan peningkatan produksi minyak di kulit.
    Cara-cara sederhana dan alami untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah
    Minyak berlebih pada wajah bisa ditangani secara tradisional dengna menggunakan bahan-bahan alami yang tidak menimbulkan efek samping. Selain itu bahan-bahan ini juga mudah didapatkan di sekitar anda.
    Madu dan Almond
    Campurkan secukupnya bubuk almon ke cairan madu sehingga terbentuk pasta. Pasta ini bisa anda pihatkan secara lembut pada permukaan kulit menggunakan kain lap hangat, diamkan beberapa saat sebelum anda membilasnya dengan air dingin. Campuran madu dan almond ini juga sangat baik untuk menghilangkan scrub pada wajah dan mengangkat sel-sel kulit mati.
    Tepung Jagung atau Maizena
    Campurkan 1-3 sendok makan tepung jagung ke dalam air hangat hingga terbentuk pasta. Pasta inilah yang akan anda oleskan ke seluruh wajah. Tunggu beberapa saat sampai mengering lalu bersihkan dengna air dingin. Jika anda rutin memakainya sehari sekali maka dalam beberapa hari anda akan merasakan hasilnya.
    Garam
    Hampir bisa dipastikan di setiap rumah selalu ada garam. Ambil garam secukupnya lalu larutkan ke dalah air hangat. Setelah itu anda bisa memakainya untuk membasuh wajah. Selain itu ada cara lain yang terbukti efektif yaitu dengan teknik menyemprotkan air garam ke muka. Tapi jangan lupa untuk menutup mata saat melakukannya, karena garam akan terasa pedih dimata.
    Lidah Buaya
    Lidah buaya bisa anda ambil gelnya setelah mengiris kulit lidah buaya. Oleskan el ini ke wajah dan biarkan sampai kering. Jika anda rutin melakukannya tiga kali sehari dalam beberapa hari wajah anda akan terlihat lebih bercahaya dan bebas minyak.
    Jeruk Nipis dan Mentimun
    Campurkan kira-kira setengah sendok teh perasan air jeruk nipis dan setengah sendok teh air perasan mentimun. Campuran ini bisa anda oleskan pada kulit beberapa saat menjelang mandi.

    Nah, di atas tadi adalah beberapa tips khususnya bagi anda yang mengalami masalah dengan kulit berminyak. Dengan rutin mempraktekkannya anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan dalam beberapa hari. Mudah dan murah bukan? Selamat mencoba



    Cara Alami membuat wajah terlihat lebih muda
    Siapa sih yang tidak ingin memiliki wajah yang selalu nampak segar, kenyal dan muda alami? Rasanya setiap orang, terutama kaum wanita mendampakan wajah yang demikian. Sudah ada banyak produk dipasarkan untuk membantu mewujudkan impian indah ini. Nah, kira-kira apa dan bagaimana sih tips-tips agar wajah kita bisa nampak awet muda dan segar?
    Berikut ini beberapa cara alami merawat wajah anda agar nampak selalu segar dan awet muda.
    1.      Kulit wajah membutuhkan antioksidan
    Antioksidan ini sering diperoleh dari bahan-bahan alam segar seperti buah-buahan dan sayuran. Antioksidan ini sangat berguna untuk melindungi kulit terutama wajah dari efek-efek penuaan dini. Buah-buahan dan sayuran yang mengandung antioksidan tinggi dan layak anda konsumsi antara lain:
    ·         Wortel dan Tomat
    Wortel dan Tomat dikenal sebagai sumber vitamin A yang cukup kaya. Vitamin A inilah yang memilki sifat antioksidan bisa merangsang tumbuh kembangnya kolagen untuk menggantikan sel-sel kulit yang mati.
    ·         Jeruk
    Kadar vitamin C jeruk dikenal sangat tinggi. Vitamin  C  juga memberi sifat antioksian dan sama seprti vitamin A, memicu pertumbuhan dan perkembangan kolagen untuk  regenerasi sel-sel kulit.
    ·         Alpukat
    Vitamin C pada buah alpukat bekerja seperti vitamin C pada buah-buahan yang lain sebagia pemicu pertumbuhan kolagen. Di samping itu  di dalam alpukat juga terkandung sejenis lemak yang sangat bermanfaat bagi kelembaban kulit alami tubuh. Anda bisa mengonsumsinya atau menggunakannya sebagai masker.
    2.       Cukup mengonsumsi air putih
    Tubuh sangat memerlukan air sehingga pada konsentrasi di bawah ambang yang dibutuhkan, tubuh akan mengambil cairan dari organ-organ lain  agar terjaga dari dehidrasi. Nah, kekurangan air inilah yang mengganggu atau bahkan merusak kesehatan kulit anda. Sangat dianjurkan untuk banyak-banyak mengonsumsi air putih tanpa menunggu apakah anda sedang haus.
    3.       Olahraga secara teratur
    Berolahraga secara teratur sangat bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi dan pasokan nutrisi serta oksigen.  Akibatnay produksi kolagen tubuh akan sangat terbantu di samping mengurangi efek stres tentunya. Berolahraga dapat mengurangi kemunculan uban dan mengurangi penimbunan lemak di bawah kulit.
    4.       Posisi tidur yang benar
    Tidur secara teratur dan benar sangat penting bagi pemulihan fungsi tu buh secara optimal.  Kurang tidur menyebabkan peningkatan kadar kortisol (hormon ini merusak sel-sel kulit). Usahakan anda tidur dalam waktu 6-8 jam secara teratur etiap hari sehingga hormon pertumbuhan anda tetap  optimal sehingga kulit anda pun tetap sehat. Bagimana dengan posisi tidur? Posisi tidur juga berpengaruh lho. Misalnya saja jika anda suka tidur miring maka tekanan pada kulit wajah akan lebih besar sehingga muncullah lipatan-lipatan atau kerutan-kerutan pada kulit. Posisi tidur yang ideal tentu saja terlentang karena beban gravitasi yang diterima oleh wajah akan merata pada posisi ini.

    Mudah bukan Tips-tips di atas? Mudah-mudahan sekilas info ini bermanfaat bagi anda yang ingin tampil lebih muda




    Cara memiliki bulu mata yang panjang dan lentik
    Kelentikan bulu mata nampaknya menjadi nilai plus tersendiri bagi penilaian kita terhadap kecantikan seseorang. Tak heran jika salon-salon kecantikan membuat list tersendiri untuk melentikkan dan membuat kesan bulu mata lebih panjang. Bahkan beberapa orang rela memakai bulu mata palsu agar terlihat lebih cantik. Kesan mata yang berbinar-binar menjadi semakin kuat  ketika bulu mata yang lentik terangkat pada setiap kedipan. Wah puitis ya? Hehehe..
    Memang benar faktor genetik sangat berpengaruh pada munculnya jenis bulu mata lentik ini. Tapi jangan khawatir. Ada beberapa cara atau tips yang bisa dipraktekkan untuk memaksimalkan kelentikan dan panjang bulu mata meski secara genetik kita tidak terlahir dengan jenis bulu mata yang lentik.
    Berikut ini adalah beberapa di antaranya:
    A.      Memanfaatkan kemiri:
    ·         Ambil beberapa biji buah kemiri (ya kemiri yang biasa dipakai untuk memasak itu)
    ·         Kemudian bakar kemiri-kemiri tersebut sampai kehitam-hitaman (Tapi awas, jangan sampai gosong full)
    ·         Setelah itu tumbuklah biji-biji kemiri tersebut sampai lembut. Nah, tumbukan biji kemiri ini mengeluarkan sejenis minyak.
    ·         Oleskan hasil tumbukan tersebut pada bulu-bulu mata anda. Ingat, bulu mata, bukan bola mata.
    ·         Jika anda melakukan ini secara rutin minimal seminggu 3 kali Insya Allah anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan.
    B.      Memanjangkan bulu mata
    Memangnya bisa? Optimislah bisa. Setidaknya beberapa orang telah berhasil melakukannya. Ada beberapa bahan yang bisa anda coba untuk memanjangkan bulu mata antara lain sebagai berikut:
    ·         Manfaatkan daun teh hijau.
    Teh  hijau sangat baik untuk kesehatan mata anda. Cara pemanfaaatannya anda siapkan air teh hijau dingin (jangan yang panas ya) lalu rendamkan bola kapas ke dalamnya. Nah, bola kapas yang sudah basah oleh air teh ini bisa anda tempelkan pada area mata, Diamkan beberapa menit (kurang lebih 15 menit lah). Jika anda teratur melakukannya dalam beberapa minggu bulu mata anda akan nampak lebih memanjang.
    ·         Minyak Zaitun
    Mungkin tidak semua orang sering menggunakan minyak zaitun untuk memasak. Tapi jangan khawatir, anda butuh tidak sampai berliter-liter kok untuk kebutuhan ini. Lagipula di beberapa supermarket minyak zaitun bisa anda dapatkan dengan mudah.
    Anda hanya butuh satu sendok teh atau sendok makan minyak zaitun. Oleskan minyak zaitun tersebut menggunakan kuas ke area mata.  Menjelang tidur, anda bisa mengoleskannya pada bulu-bulu mata. Nah, selagi anda sibuk bermimpi, minyak zaitun ini akan bekerja mengoptimalkan pertumbuhan bulu mata semalaman. Mudah bukan?


    Demikian tadi beberapa tips atau cara  membentuk bulu mata yang lentik dan cantik serta memanjangkannya. Dijamin tidak ada efek samping karena bahan-bahan yang anda pakai bukanlah bahan-bahan yang bercampur zat-zat kimia. Jadi aman dan cukup menjanjikan. Penasaran? Buruan dicoba. Mudah-mudahan anda mendapatkan hasil yang anda inginkan. 

    No comments:

    Fans Page